Selasa, 05 Mei 2020

Program Pendidikan Sarjana dan Vokasi Universitas Indonesia dan Jalur Masuknya

(http://www.republika.co.id)

Selamat datang di blog kami, blog kami menghadirkan info info menarik mengenai berbagai macam info edukasi dan menambah pengetahuan kita. Oke kali ini kami ingin membagikan informasi mengenai program pendidikan sarjana di Universitas Indonesia dan Jalur Masuk di Universitas Indonesia. Oke gak perlu berlama lama lagi kita langsung bahas aja.

1. S1 Reguler
    Mahasiswa yang di terima di program ini dapat mengajukan beasiswa dan skema Biaya Operasional Pendidikan (BOP) Berkeadilan. Biaya kuliah ini di sesuaikan dengan kemampuan finansial orang tua/wali. Program S1 reguler terbatas untuk pendaftar lulusan SMA/Sederajat maksimal 3 tahun kelulusan dari tahun kelulusan dari masa SMA/Sederajat-nya. Kesarjanaan Strata 1 sesuai bidang ilmu yang ditempuh. Jalur masuk yang dapat di lalui : SNMPTN, SBMPTN, dan SIMAK UI.

2. S1 Paralel
    Program pendidikan S1 Paralel tidak mensyaratkan batas tahun kelulusna bagi calon mahasiswa. Tujuan program pendidikan ini adalah untuk memperluas akses studi masyarakat pada jenjang sarjana. Perkuliahan menggunakan fasilitas dan kurikulum yang sama dengan Program S1 Reguler. Pendaftaran dari berbagai tahun kelulusan dapat mendaftarkan diri. Jalur masuk yang dapat dilalui : PPKB dan SIMAK UI.

3. S1 Kelas Internasional
    Program yang di selenggarakan oleh UI dengan adanya kerjasama antara UI dan Mitra perguruan tinggi luar negeri yang memiliki reputasi international dan telah memperoleh akreditasi di negaranya. S1 KI di peruntukan untuk lulusan SMA/Sederajat dengan batasan 5 tahun kelulusan.
Gelar Tunggal : Mengikuti kuliah di luar negeri selama 1-2 semester.
Gelar Ganda    : Menempuh Studi di UI dan di Universitas Luar UI.
Jalur masuk yang dapat dilalui : SIMAK KKI dan Talent Scouting

4. Vokasi (D3)
    Program pendidikan jenjang diploma yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global. Lulusan Vokasi (D3) akan mendapat gelar Ahli Madya (A.Md). Jalur masuk yang dapat dilalui: SIMAK UI

Nah jadi itulah Program pendidikan S1 dan Vokasi dan Jalur masuk yang dapat dilalui. Semoga artikel ini dapat membantu para siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Universitas Indonesia. Terima Kasih Semoga bermanfaat.
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar dengan baik dan sopan yaa gaess.. Thanks..