Selasa, 28 April 2020

Tips Menentukan Target Market

       Baik selamat datang kembali di Blog kita tercinta "Bahas Buku" yang mana kita akan ngebahas garis besar dari isi sebuah buku. Nah oke para para pecinta buku atau pebisnis online udah gak sabar mengenai isi materi yang akan kita bahas kali ini nih. nah jadi materi yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai tips bagaimana cara mendapatkan ribuan target market dalam jualan online.

       Nah pembahasan ini sesuai dengan bab dari buku yang akan kita bahas yaitu buku "Cara Meraih Sejuta Sehari Dari Jualan Online" pembahasan ini di tulis pada bab 4 nih di buku ini. okeh dari pada berlama lama lagi, mending kita langsung aja bahas.


Tentukan Target Market Anda

1. Gender
     Untuk gender kita bedakan menjadi dua, yaitu pria dan wanita. beberapa produk memang mengkhususkan pengguanaannya pada gender tertentu. Misal kosmetik produk kecantikan, fashion muslimah, aksesoris perempuan adalah produk yang di dominasi oleh gender wanita. Sedangkan produk seperti gel rambut, jas, produk outdor, alat pancing, adalah contoh produk yang lebih diminati oleh laki laki.

2. Usia
   Usia juga menjadi hal yang patut di pertimbangkan juga dalam menentukan siapa target market anda. perbedaan budaya dan teknologi di setiap zaman menyebabkan adanya ketidaksamaan minat terhadap produk tertebtu.

3. Daya Beli
   Untuk daya beli biasanya mengacu pada pekerjaan pembeli. Beberapa produk memang sengaja memiliki harga di atas rata rata, karena memang menargetkan pembeli yang memiliki daya beli yang tinggi. Harganya yang mahal di sebabkan kualitas premium, produknya terbatas atau brand-nya yang sudah ternama.

4. Status Pernikahan
   Status pernikahan termasuk hal yang patut di pertimbangkan juga dalam menentukan target market anda. ada beberapa produk yang cocok hanya bagi mereka yang sudah menikah. Contoh: Produk buku cerita, mainan anak, pakaian anak, perlengkapan bayi, pakaian seragam keluarga, dan lain-lain.

5. Minat dan Hobi
   Target market juga dapat di kelompokan sesuai minat atau hobi. Biasanya di online mereka akan tergabung dalam komunitas atau organisasi tertentu. Contoh mudahnya, Anda bisa menjual berbagai alat atau perlengkapan memancing pada komunitas memancing, menawarkan buku, ecourse, seminar atau trening bisnis pada komunitas pengusaha, bisa juga gamis atau kerudung seragam pada sekumpulan ibu ibu pengajian.

Nah jadi itu adalah sedikit pembahasan mengenai Tips Menentukan Target Market. Terimakasih sudah membaca blog ini. silahkan jelajahi blog kami ini, karena masih banyak info info menarik lainnya yang ada di blog ini. Terima Kasih..

Referensi :
Buku Cara Meraih Sejuta Sehari dari Jualan Online, di tulis oleh Hermas Puspito dan Nur Ahmad Faizi, penerbit PT Ednovate Indonesia.
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap untuk berkomentar dengan baik dan sopan yaa gaess.. Thanks..